Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 70 anak usia sekolah dari sejumlah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Surabaya mengikuti berbagai lomba menggambar dan mewarnai bertema "Kepahlawanan" dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI.



"Acara yang diadakan di Ballroom Merah Delima Hotel Santika Jemursari, Minggu (16/8) merupakan kerja sama antara kami dengan Faber Castell," kata Media Relation Hotel Santika Jemursari, Radinia Pitaramita, di Surabaya, Senin.



Ia menyatakan, lomba tersebut dibagi dalam dua kategori yakni lomba mewarnai diikuti oleh murid TK A dan B. Kemudian, untuk lomba menggambar diikuti kelompok usia sekolah dasar kelas satu hingga empat SD.



"Kami yakin dengan menggandeng salah satu produsen alat tulis ternama, dapat menarik animo masyarakat untuk mengikuti lomba yang digelar," ujarnya.



Apalagi, jelas dia, tersedia beragam hadiah menarik dari sponsor yang ikut berpartisipasi. Dengan demikian, diharapkan acara itu sukses dan menjadi agenda rutin pada tahun depan.



"Meski begitu, lomba gambar dan mewarnai ini tidaknya hanya digelar dalam rangka HUT RI tetapi sekaligus sebagai ajang mengisi liburan yang bermanfaat," katanya.



Bahkan, yakin dia, juga dapat mengembangkan bakat dan kreativitas puluhan anak yang mengikuti agenda tersebut. Khususnya, bakat dalam bidang seni gambar dan mewarnai.



"Pada lomba itu, panitia memberikan kebebasan kepada peserta untuk mengekspresikan imajinasinya tentang kepahlawanan melalui sebuah gambar. Fasilitas alat mewarnai juga disediakan panitia untuk mendukung acara ini," katanya.



Lomba tersebut, kata dia, dimulai tepat pada pukul 09.30 WIB. Bahkan diawali dengan "flash-mob" yang dipandu oleh panitia untuk mencairkan suasana supaya para peserta lomba tidak tegang.



"Waktu lomba sekitar satu setengah jam dan akan langsung dilanjutkan dengan penjurian dan pengumuman pemenang di hari yang sama," katanya.



Pada perhelatan itu, lanjut dia, juara I pada Kategori TK diraih oleh Naswa dari TK Anasiria. Kemudian Juara II diraih Fanesa dari TK Ar-Rahman, dan Juara III diperoleh Anita dari TK Mulyorejo. Berikutnya, di Kategori SD untuk Juara I diraih Marcelino dari SD Anugrah School Sidoarjo. Sementara, Juara II dimenangkan Siti Syahira dari SD Pucang III dan Juara III diperoleh Renata dari SD Al-Islah.



"Mereka yang lolos menjadi juara pertama, kedua, dan ketiga mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat penghargaan. Selain itu, piala untuk masing – masing pemenang di setiap kategori tersebut," katanya. (*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015