Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, mencatat jumlah korban meninggal akibat kecelakaan saat Lebaran tahun 2015 menurun dibandingkan tahun 2014.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Polisi Samsul Hadi, Jumat, mengatakan pada tahun 2014 lalu jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

"Sedangkan pada tahun ini jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama Lebaran jumlahnya hanya tiga orang," katanya.

Ia mengemukakan, meskipun jumlah korban yang meninggal dunia mengalami penurunan, hal itu berbanding terbalik dengan jumlah angka kecelakaan yang terjadi.

"Angka ini berbanding terbalik dengan jumlah kecelakaan yang terjadi di mana pada tahun lalu sebanyak 22 kasus kecelakaan dan tahun ini meningkat menjadi 31 kasus kecelakaan yang terjadi," katanya.

Ia mengemukakan, untuk korban luka berat pada tahun 2015 ini sebanyak empat orang dan pada tahun lalu korban luka berat nihil atau tidak ada.

"Sementara itu, korban luka ringan kecelakaan pada 2014 mencapai 19 orang, sedangkan tahun ini 35 orang. Jadi naik sekitar 80 persen," katanya.

Ia menambahkan, jumlah pelanggaran lalu lintas pada tahun 2015 ini juga mengalami penurunan sekitar 23 persen dari tahun 2014 lalu.

"Pada tahun ini jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 393 kali pelanggaran, tahun 2014 jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 516 kasus," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015