Pasuruan (Antara Jatim) - Pasangan Hasani dan Muhammad Yasin yang mengakronimkan namanya menjadi BerHasiL (Bersama Hasani-Yasin Lanjutkan) mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota Pasuruan ke KPU dengan diiringi oleh ratusan pendukung dari berbagai elemen.

"Kami optimis bisa memenangkan Pilkada Pasuruan demi kemajuan pembangunan Kota Pasuruan yang nantinya juga akan dinikmati oleh warga Kota Pasuruan dan berharap agar seluruh partai pengusung yaitu Partai PKB, Partai Nasdem, dan Partai PKS untuk bersatu memenangkan kami pada Pilkada Pasuruan," kata Calon Wali Kota Pasuruan, Hasani, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya tidak akan mengumbar janji kepada masyarakat karena selama menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan selama lima tahun ini, ia selalu berusaha mendengarkan keluhan masyarakat dan berusaha mewujudkan keinginan masyarakat.

"Saya tidak akan mengumbar janji-janji manis karena saya sudah berusaha mendengarkan keluhan dari masyarakat dan sudah berusaha mewujudkan keinginan warga Kota Pasuruan agar Kota Pasuruan menjadi lebih laik dalam berbagai bidang," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan pembangunan fisik seperti Jalan Lingkar Utara (JLU) maupun simpang empat atau perempatan sepanjang jalan Kota Pasuruan menjadi fokus utama pembangunan yang nantinya akan diperbaiki lagi apabila ia dan pasangannya terpilih menjadi Wali Kota Pasuruan.

"Pembangunan fisik JLU ini belum selesai, nantinya proyek tersebut akan dilanjutkan kembali jika nanti saya dan pasangan saya akan terpilih menjadi Wali Kota Pasuruan. Apabila JLU ini sudah rampung, maka perekonomian warga pesisir akan terangkat karena arus jalan raya utama akan dialihkan ke sana, sehingga masyarakat luar Kota Pasuruan akan mengetahui potensi yang dimiliki oleh Kota Pasuruan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim mengatakan siap mendukung Hasani-Yasin secara optimal untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

"Kami sepakat membangun koalisi untuk membangun pemerintahan Kota Pasuruan yang lebih kuat dan efektif. Koalisi ini dibentuk dengan tujuan semata-mata untuk kepentingan pembangunan Kota Pasuruan dengan tujuan utama koalisi ini adalah bagaimana agar warga Kota Pasuruan lebih cepat maju dan terhormat," katanya. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015