Gresik, (Antara Jatim) - PT Petrokimia Gresik memberikan bantuan Lebaran kepada sebanyak 1.113 tukang becak di wilayah setempat, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri pada tahun ini," kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, Senin.

Ia mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan adalah uang tunai masing-masing sebesar Rp100 ribu, ditambah kain sarung senilai Rp37 ribu.

"Ada sekitar 1.113 tukang becak hadir. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2014 yang dihadiri sekitar 1.000 tukang becak," katanya.

Ia mengatakan, total realisasi bantuan yang diberikan senilai Rp173 juta, dan bersumber dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Petrokimia Gresik.

"Pada dasarnya sebuah perusahaan dapat tumbuh dan berkembang juga berkat dukungan dan doa warga sekitar perusahaan, termasuk dukungan dan doa dari tukang becak di Gresik," katanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di sekitar perusahaan, dan membuat perusahaan terus maju dan berkembang di tengah tantangan global.(*)


Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015