Sidoarjo (Antara Jatim) - Penerbangan dari Jakarta dengan jurusan Denpasar, Bali, terpaksa harus dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai, Bali, akibat erupsi Gunung Raung.

Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Liza Anindya, Minggu, mengatakan pengalihan tersebut dilakukan karena Bandara Ngurah Rai, Bali, masih ditutup untuk sementara waktu.

"Ada penutupan Bandara Ngurah Rai, Bali, yang berlaku sejak pukul 10.30 WITA sampai dengan 16.00 WITA dan berakibat ada beberapa penerbangan dari Jakarta yang harus dialihkan ke Juanda," katanya.

Ia mengemukakan, tidak hanya pengalihan penerbangan saja, sejumlah penerbangan menuju ke Denpasar, Bali terpaksa harus dibatalkan atau juga ditunda keberangkatannya.

"Kini kami harus berkoordinasi dengan maskapai terkait dengan penundaan dan pembatalan keberangkatan pesawat yang menuju ke Denpasar tersebut," katanya.

Disinggung terkait dengan adanya penutupan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, dirinya juga belum mendaptkan konfirmasi pasti terkait dengan hal tersebut.

"Untuk saat ini kami masih belum melakukan konfirmasi terkait dengan hal tersebut, namun yang jelas kami akan terus memperbaharui seluruh informasi terkait dengan penerbangan yang ada di Juanda ini," katanya.

Sebelumnya, lima bandara ditutup akibat dampak abu vulkanik Gunung Raung, Jawa Timur. Bandara tersebut masing-masing Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang, Lombok, Bandara Notohadinegoro, Jember, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Bandara Ngurah Rai, Bali.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : FAROCHA


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015