Sidoarjo (Antara Jatim) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyiagakan sebanyak 10 dokter jaga dan 94 dokter spesialis yang "on call" selama libur Lebaran 2015.

Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo, Atok Irawan, Jumat mengatakan dokter tersebut akan berjaga mulai H-2 sampai dengan H+ 4 Lebaran.  "Sebanyak 10 dokter yang disiagakan tersebut akan berjaga di UGD (Unit Gawat Darurat) dan ada sebanyak 94 dokter spesialis yang 'on call'," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya juga menyiagakan 4 dokter jaga ruangan, 38 perawat, 11 perawat penunjang, tenaga administrasi dan pejabat struktural rumah sakit. Selain itu, uga menyiagakan sebanyak enam unit mobil ambulans dan lima unit mobil jenazah yang siap digunakan selama cuti bersama dan libur Lebaran tahun ini.

Intinya, kata dia, selama Lebaran 2015 ini pihaknya tetap akan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang berobat. Untuk pelayanan rawat jalan tetap bisa dilayani, namun dialihkan di Intalasi Gawat Darurat (IGD).

"Penunjang lainnya, seperti Radiologi, Farmasi dan Laboratorium juga siap untuk melayani pasien. Adapun untuk poli eksekutif sesuai dengan kesepakatan dokter dan pasien," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015