Surabaya  – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menjelang Lebaran 1436 Hijriyah  membagikan 1.000 bingkisan untuk petugas kebersihan, petugas kepil (pengikat), dan juga masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

 “Kegiatan yang telah dilaksanakan setiap tahun semenjak sepuluh tahun lalu hingga kini tersebut sebagai perwujudan kebersamaan Pelindo III dengan masyarakat di sekitar lingkungan kerjanya,” kata Direktur SDM & Umum Pelindo III Toto Heli Yanto dalam acara yang digelar di Kantor Pusat Pelindo III Surabaya.

 Hadir pula dalam kesempatan itu para direksi anak perusahaan Pelindo III seperti dari Terminal Petikemas Surabaya, Terminal Teluk Lamong, Rumah Sakit PHC,  Pelindo Daya Sejahtera, Pelindo Marine Service, Berlian Jasa Terminal Indonesia serta General Manager Pelindo III Tanjung Perak.

Pembagian bingkisan dilaksanakan melalui takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Setiap bingkisan berisi kebutuhan pokok di antaranya 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, sejumlah bungkus biskuit, permen, dan juga mi instan.

Ketua Takmir Masjid Baitul Hakam Sudarman mengatakan tradisi yang baik tersebut agar dapat terus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. “Semoga Pelindo III di tengah kelancaran usahanya dapat menyisihkan lebih banyak lagi rizqi ke depannya, sehingga warga yang menerima bantuan dapat semakin banyak,” ucap Sudarman.

Sementara itu salah seorang petugas kebersihan yang menerima bingkisan, Puriyadi menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih atas kepada Pelindo III untuk bingkisan di bulan Ramadhan ini, semoga menjadi berkah bagi semua,” ujarnya.

Sebelumnya,  yakni pada bulan Juni  Pelindo III juga telah membagikan sekitar 5.000 paket sembako gratis kepada warga yang membutuhkan. Sebanyak 3.574 paket sembako gratis sudah dibagikan melalui kantor-kantor cabang Pelindo III di beberapa provinsi, yakni Bima, Nusa Tenggara Barat; Benoa, Bali; Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah; dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan pada bulan Juli  dibagikan sejumlah 1.458 paket sembako gratis di Celukan Bawang, Bali dan Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Selain membagikan paket sembako gratis Pelindo III juga berpartisipasi dalam  program Pasar Murah BUMN 2015 yang dikoordinasikan oleh  Kementerian BUMN.  Pelindo III pada 3 Juli menggelar pasar murah serentak di 7 lokasi di tiga pulau, yakni Pulau Jawa, Madura, dan Kalimantan. (*)

Pewarta: Slamet Hadi Purnomo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015