Probolinggo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar pasar murah guna membantu meringankan pemenuhan  kebutuhan masyarakat  kurang mampu pada bulan Ramadhan serta menjelang Lebaran 2015.

"Kegiatan pasar murah yang disubsidi oleh pemerintah dilakukan dinas terkait yaitu Disperindag, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan yang juga diikuti beberapa perusahaan lain seperti perusahaan makanan, minuman, dan yang lainnya," kata Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan pasar murah tersebut dilakukan di 10 titik pada 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan komoditas antara lain beras 5 kilogram sebanyak 2.500 kemasan dengan harga Rp5.200 per kilogram dan gula 1 kilogram dengan harga Rp7.000 per kilogram sebanyak 6.170 kemasan.

"Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di 10 titik yang tersebar di 24 kecamatan yang berakhir di Kecamatan Tongas itu untuk memeratakan dan membantu meringankan dalam mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat yang kurang mampu apalagi menjelang lebaran pengeluaran rumah tangga begitu banyak," ujarnya.

Timbul Prihanjoko dalam kesempatan itu mengunjungi beberapa stand yang menjual berbagai macam makanan dan sembako,kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako bersubsidi kepada masyarakat yang kurang mampu yakni bagi peserta yang telah mendapat kupon di pasar murah Ramadhan itu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Sidik Widjanarko, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Probolinggo dan Forkopimka Anggota Koramil dan Polsek Dringu, Camat Dringu, Kristiana Yuliani, dan Kepala Bagian Komunikasi dan Informatika, Yulius Christian. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015