Pamekasan (Antara Jatim) - Polres Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Kamis, memberikan santunan kepada 69 anak yatin dan fakir miskin, serta berbuka puasa dengan mereka.

Menurut Kapolres AKBP Sugeng Muntaha, santunan yang diberikan sebanyak 69 paket kepada anak yatim dan fakir miskin itu, sesuai dengan angka HUT Bhayangkara kali ini, yakni ke-69.

"Santunan ini sebagai salah satu bentuk bakti sosial kami, dari sekian rangkaian kegiatan yang digelar selama ini dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Bhayangkara," katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Jenis kegiatan sosial lainnya yang digelar jajaran Polres Pamekasan antara lain sunatan massal di Kecamatan Palengaan, kegiatan donor darah, serta berbagai jenis lomba yang diikuti oleh anggota Polri di Mapolda Jatim.

Kapolres juga menjelaskan, dari beberapa kegiatan lomba yang digelar di Mapolda Jatim dalam rangka menyambut HUT Ke-69 Bhayangkara itu, Polres Pamekasan berhasil meraih juara satu dalam tiga kategori lomba. 

Masing-masing lomba hotbah Jumat, lomba duta lalu lintas dan bola volly yang pelaksanaannya digelar mulai 1 Juni hingga 5 Juni 2015 di lapangan apel Mapolda Jatim.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menjelaskan, bahwa peringatan HUT Ke-69 Bhayangkara kali ini, tidak terlalu meriah, karena perayaan hanya digelar di Mapolda dan Mabes Polri.

"Kalau di tingkat Polres, hanya menggelar tasyakuran, seperti sekarang ini," terangnya.

Kendatipun demikian, ia berharap, tidak akan mengurangi makna HUT Bhayangkara, terutama untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain menyerahkan santunan dan buka puasa bersama dengan anam yatim dan fakir miskin, Polres Pamekasan juga menggelar pisah kenal lima perwira yang dimutasi bertepatan dengan HUT Ke-69 Bhayangkara pada 1 Juli 2015. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015