Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur berharap dilibatkan untuk sekadar memberikan sumbangan solusi untuk kemajuan dan pembangunan wilayah setempat.

"Kami sangat berharap dilibatkan dan ingin memberi masukan demi terciptanya pembangunan masyarakat di Jatim," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim terpilih, Effendi Choirie, di sela silaturahim pengurus baru dengan Gubernur Jatim Soekarwo di kantor Gubernur di Surabaya, Rabu.

Pihaknya mengaku akan membangun komunikasi lintas partai untuk menghadapi berbagai macam permasalahan yang ada, salah satunya masalah lahirnya kelompok-kelompok fundamentalis yang tumbuh subur di Jatim.

"Jadi, ada masjid-masjid yang digunakan kelompok fundamentalis untuk menyerang Pancasila, kelompok Islam lain, menyerang NU, Muhammadiyah, bahkan sekarang ini tumbuh subur dan merasa benar sendiri," katanya.

Menurut dia, permasalahan ini menjadi pembahasan serius karena bagian dari masalah liberalisasi dan diharapkan dapat dikomunikasikan dengan pimpinan-pimpinan pusat.

Pada kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Gus Choi itu datang bersama sejumlah pengurus inti Partai NasDem yang baru dan melaporkan akan dilakukan pelantikan pada 25 Juli 2015.

"Kami juga menginformasikan kepada Gubernur sebagai penguasa Jawa Timur bahwa Partai NasDem baru saja usai membentuk kepengurusan yang baru," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut positif harapan Partai NasDem dan menilai hal tersebut sangat penting karena merupakan ciri khas.

"Di Jawa Timur, silaturahim merupakan poin penting untuk melakukan komunikasi dan menjadi pembeda demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu juga menginginkan untuk terus bekerja sama dengan Partai NasDem maupun partai politik lainnya dalam rangka memberikan pencerahan bagi masyarakat yang belum lengkap menerima informasi dan terkadang dapat menimbulkan kesalahpahaman.

"Memberikan pencerahan bagi masyarakat yang belum mempunyai informasi  lengkap harus dilakukan bersama-sama dengan penuh kesabaran," kata gubernur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015