Surabaya (Antara Jatim) - Jajaran Polisi Militer Kodam (Pomdam) V/Brawijaya bersama Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim.

Kapendam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Washington S dalam keterangan pers di Surabaya, Minggu, mengatakan buka puasa bersama di Mako Detasemen Polisi Militer V/4 Surabaya pada Sabtu (27/6) petang itu merupakan rangkaian HUT Ke-69 Pomad yang tepatnya pada tanggal 22 Juni.
     
‎Selain mengajak berbuka anak-anak yatim, Pomdam V/Brawijaya bersama HDCI Surabaya juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, sembako, pakaian, dan peralatan keperluan sekolah.
     
Acara tersebut diawali dengan pembagian takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kebun Binatang Surabaya di sisi Jalan Raya Diponegoro Surabaya dan kepada ratusan anak panti asuhan.  
     
Setelah itu dilanjutkan kegiatan ceramah agama oleh KH. Atiqqudin dan berbuka puasa bersama di Markas Denpom serta Shalat Maghrib berjamaah.
     
Komandan Polisi Militer V/Brawijaya Surabaya Kolonel CPM Ujang Martenis mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil, buka puasa bersama, dan bingkisan bagi mereka yang sangat membutuhkan.
     
"Kegiatan buka bersama ini akan memberikan arti dan makna bagi seluruh prajurit Pomad umumnya dan khususnya prajurit Pomad Kodam V/Brawijaya di Hari Ulang Tahun ke-69 dan lebih memaknai serta merasakan kehidupan saudara-saudara kita lainnya yang  hidupnya sangat membutuhkan uluran tangan kita," katanya.
     
Hal positif yang dapat dicapai dalam kegiatan buka bersama juga menjalin hubungan yang baik dengan pemangku kepentingan di Surabaya, khususnya HDCI Surabaya.
     
"Masyarakat lebih mengetahui bahwa pencinta motor besar selalu tertib dalam berkendara lalu lintas di jalan raya dan HDCI siap melaksanakan touring bersama dengan pecinta motor besar," ucapnya.
     
Sementara itu, Ketua HDCI Surabaya, Muhammad Riyard, mengatakan ada beberapa kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadhan tahun ini.
     
"Sebelumnya di Polrestabes Surabaya dan kali ini melaksanakan buka bersama dengan masyarakat, anak yatim piatu, kaum dhuafa dan para Janda beserta Pomdam V/Brawijaya Surabaya. Nantinya, kami akan melakukan blusukan ke kampung-kampung bersama anggota HDCI," tambahnya.
     
Acara berbuka puasa itu dihadiri Kapolrestabes Surabaya dan 200 orang anggota FDCI dengan 80 orang diantaranya hadir lengkap dengan Moge-nya. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015