Sidoarjo (Antara Jatim) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendorong penggunaan tiket bus elektronik demi memudahkan proses pembelian tiket bagi calon penumpang yang ingin bepergian.

"Dengan menggunakan tiket elektronik maka akan memudahkan pembelian tiket kepada calon penumpang. Seperti halnya penumpang pesawat, karena armada bus ini memiliki operator yang cukup banyak," katanya saat mengunjungi Terminal Purabaya Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut Menhub juga meminta supaya penataan Terminal Purabaya yang sedikit kurang teratur bisa ditata lebih baik dan juga lebih rapi lagi.

"Masih banyak yang harus dibenahi, ini masih pada semrawut dan perlu penataan lebih lanjut," katanya.

Ia mengemukakan, pelayanan dan penataan terminal bus tidak kalah dengan sistem pelayanan di stasiun kereta api.

"Mulai ruang tunggu penumpang, area menuju bus tujuan dan kebersihan, tidak boleh semrawut dengan banyaknya lalu lalang calon penumpang seperti yang saat ini masih terjadi," katanya.

Selama mengunjungi Terminal Purabaya Jonan sempat melakukan dialog dengan sopir dan juga para calon penumpang di Sidoarjo.

Setelah dari Terminal Purabaya Surabaya Jonan beserta rombongan bertolak menuju ke Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015