Jember (Antara Jatim) - Herjuno Darfito Anggoro (20), seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu, ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di dalam kamar kos Perumahan Gunung Batu, Kecamatan Sumbersari.

"Kami mendapat laporan dari warga, kemudian polisi langsung menuju ke lokasi di Perumahan Gunung Batu Blok CC Nomor 12 A di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari," kata Kapolsek Sumbersari Kompol Imam Sunarto di Jember.

Menurutnya, mahasiswa semester 2 yang bunuh diri dengan cara gantung diri di dalam kamar kos tersebut berasal dari Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

"Jenazah korban pertama kali ditemukan teman kosnya dengan posisi tergantung di dalam kamar dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa," tuturnya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut dia, mahasiswa tersebut diduga bunuh diri karena tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember untuk dilakukan otopsi.

"Kasus gantung diri itu kami serahkan kepada Polres Jember karena korban berasal dari luar Jawa, sehingga penangannya dilimpahkan ke sana," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015