Surabaya (Antara Jatim) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia berusaha meningkatkan angka kunjungan wisatawan Nusantara selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah dengan mengggelar program "Horevaganza" pada 17 Juni - 17 Agustus 2015.

"Upaya kami ini juga menyiasati masa sepi kunjungan tamu 'low season' pada Ramadhan mendatang," kata Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI, Budi Tirtawisata, di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, program  Horevaganza yang merupakan singkatan dari Hotel – Restoran – Garuda Indonesia itu menyediakan penawaran paket perjalanan ke 17 destinasi domestik pilihan dengan tarif murah.

"Apalagi, harga paket perjalanan tersebut sudah termasuk tiket pesawat Garuda Indonesia PP (pergi pulang) untuk satu orang, menginap dua malam di hotel, dan jasa antarjemput dari dan ke bandara," ujarnya.

Belasan destinasi itu meliputi  dari Ambon, Padang, Palembang, Bangka, Belitung, Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Kemudian, termasuk bepergian ke Jember, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, dan Makassar.

"Salah satu harga terendah yang ditawarkan adalah paket perjalanan wisata ke Belitung seharga  Rp1.595.000 per orang. Harga itu mencakup satu tiket Garuda Indonesia Jakarta – Belitung – Jakarta, paket hotel dua malam, dan antarjemput bandara – hotel – bandara," ucapnya.

Ia optimistis dengan program Horevaganza ini diharapkan tidak hanya meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke 17 destinasi, tetapi sekaligus meningkatkan tingkat okupansi hotel-hotel di destinasi tersebut pada periode "low season".

Untuk target kunjungan pihaknya berharap program itu bisa meningkatkan jumlah wisatawan domestik yang sebanyak-banyaknya. Meski ada masa tenggat tidak berlakunya program promosi ini selama libur Lebaran, konsumen masih bisa memanfaatkan program ini.

"Khususnya pada saat libur HUT kemerdekaan Indonesia," ucapnya.


Bagi masyarakat pariwisata yang berminat dapat mengunjungi situs PHRI dengan mengakses http://phrionline.com/horevaganza.html. Melalui situs tersebut, masyarakat juga bisa langsung melihat berbagai paket penawaran wisata yang kami sediakan pada periode tersebut.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015