Madiun (Antara Jatim) - Satu unit rumah milik Mujianto yang berada di Kelurahan Manguharjo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa, ludes terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun, Agus Subiyantoro mengatakan, diduga kebakaran tersebut berasal dari kabel yang terkelupas dan mengakibatkan konsleting listrik. 

"Dugaan sementara karena konsleting listrik. Ini rumah baru, mungkin ada kabel yang terkelupas atau bagaimana hingga terpercik api dan membakar rumah," ujar Agus kepada wartawan. 

Menurut dia, kebakaran terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB. Titik api yang timbul dengan cepat menjalar karena kondisi cuaca yang panas dan berangin. 

Untuk memadamkan kobaran api, petugas BPBD Kota Madiun menurunkan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK). Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam setelah kebakaran. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Namun, kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah. 

Pemilik rumah, Mujianto, belum bisa dimintai keterangan, karena masih syok dan menangis melihat rumahnya yang baru selesai dibangun ludes tebakar.(*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015