Surabaya (Antara Jatim) - DPC Partai Hanura Kota Surabaya memperpanjang pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya hingga 15 Juni mendatang.
     Sekretaris Tim Penjaringan Cawali-Cawawali DPC Partai Hanura Surabaya, Eddi Rachmat, di Surabaya, Selasa, mengatakan hasil rapat DPC Hanura Surabaya pada Senin (1/6) memutuskan pendaftaran yang semula ditutup akhir Mei lalu kini diperpanjang hingga 15 Juni.
     "Ini memberikan kesempatan kepada warga yang ingin maju dalam Pilkada Surabaya melalui Hanura," kata Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini.
     Selain itu, lanjut dia, pertimbangan lainnya adalah menyesuaiakn tahapan Pilkada Surabaya 2015 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya dan juga mencermati dinamika politik yang masih ramai di Surabaya.
     "Tahapannya jelas, masih ada sampai tanggal 15 Juni," katanya.
     Hingga saat ini, kata dia, sudah ada tiga bakal Cawali Surabaya yang sudah mendaftar yakni Direktur Harian Koran Memorandum Sukoto, Ketua Harian KONI Jatim Dhimam Abror dan Direktur investment banking di PT Intifikasa Securindo Tbk Antony Bahtiar.
     "Kita tidak punya target harus berapa calon yang mendaftar lewat Hanura. Yang jelas pendaftaran ini kita buka hingga akhir bulan ini. Selanjutnya akan kita serahkan ke DPD," jelas Eddi Rachmat.
     Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Ony Philipus menegaskan, pihaknya tidak akan serta merta memberikan rekomendasi terhadap Dhimam Abror meskipun yang bersangkutan sebelumnya tercatat sebagai salah satu anggota tim sembilan saat mendirikan Partai Hanura di Jatim.
     Untuk itu, dia menyarankan sejumlah calon wali kota yang daftar di Hanura menjalin komunikasi dengan sejumlah partai khususnya yang tergabung dalam fraksi Handap (Hanura, Nasdem, PPP).
     "Kita tidak akan memberikan rekomendasi. Jadi calon sendirilah yang harus aktif melakukan komunikasi dengan partai yang ada," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015