Surabaya (Antara Jatim) - Kompetisi bola voli "Kapolda Jawa Timur Cup" yang dibuka Wakapolda Jatim Brigjen Pol Eddy Haryanto di lapangan upacara Mapolda Jatim, Senin, mengawali Hari Bhayangkara Ke-69 Tahun 2015 di jajaran Polda Jatim.
    
"Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf merupakan Ketua Umum PBVSI Jatim, karena itu kompetisi ini digelar secara rutin setiap tahun dalam rangka Hari Bhayangkara," kata Brigjen Pol Eddy Haryanto setelah membuka kompetisi itu.
    
Ketika mewakili Kapolda Jatim yang sedang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Blitar, ia menjelaskan "Piala Kapolda Jatim" itu juga bertujuan mencari bibit atlet voli untuk kompetisi tingkat regional dan nasional.
    
"Ada 38 tim putra dan 15 tim putri dari Polres/Polresta se-Jatim yang mengikuti kompetisi bola voli Kapolda Jatim Cup 2015 itu, termasuk tim KP3 dan tim Polda Jatim. Lomba digelar mulai 1 Juni hingga 5 Juni 2015 di lapangan apel Mapolda Jatim," katanya.
    
Untuk setiap pemenang, katanya, akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan, kecuali juara pertama yang juga akan mendapatkan piala bergilir.
    
"Tidak hanya itu, Kapolda Jatim juga berharap kompetisi akan menumbuhkan semangat juang dan sportivitas. Sportivitas itu bisa ditumbuhkan melalui hal-hal kecil dalam kompetisi ini," katanya.
    
Dalam Hari Bhayangkara sebelumnya, jajaran Polda Jatim menggelar operasi katark gratis, audisi olah vokal wartawan-polisi, lomba hadrah marawis Polwan, pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman keras, dan sebagainya.
    
"Tahun ini, kegiatan secara umum masih belum dirapatkan. Kapolda Jatim masih sibuk, tapi kalau kompetisi bola volly ini memang sudah rutin," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Eddy Haryanto menambahkan.
    
Sementara itu, Korem 084/Bhaskara Jaya bekerja sama dengan Jawa Timur Televisi (JTV) menggelar pagelaran musik dangdut rakyat yang bertajuk "Dangdut Gets" yang digelar di Halaman Korem 084/Bhaskara Jaya, Minggu (31/65).
    
Kegiatan untuk memperingati HUT Kota Surabaya yang Ke-722 itu dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu sakti buana, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Nur Rahmad, Kasrem Letkol Inf  Dwi A. Kuncoro dan Direktur JTV H Imam Mashuri. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015