Sidoarjo (Antara Jatim) - Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Jawa Timur turut serta mewarnai pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau Pilkada di Kabupaten Sidoarjo melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur Chusainudin, Sabtu, mengatakan, selaku organisasi kepemudaan di bawah naungan PKB sudah sepatutnya ikut membesarkan partai dalam Pilkada.

"Garda Bangsa turut mengantarkan kader terbaik untuk bisa berjuang bersama PKB demi kemajuan daerah ini," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, sosok incumbent Bupati Syaiful Ilah dipastikan maju kembali dengan dukungan absolute atau mutlak dari semua kader dan fungsionaris partai ini.

"Sosok Kabil Mubarok selain menjabat Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, di kalangan Nadliyin maupun anak muda di Sidoarjo sudah sangat dikenal," katanya.

Terlebih, kata dia, calon yang diusung dinilai sangat layak untuk meraup suara kalangan anak muda setempat.

"Hal ini dikarenakan, tidak hanya kaum NU saja yang bisa dirangkul tapi juga komunitas lain khususnya di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, komposisi dua generasi ini dinilai sangat komplit untuk menyempurnakan kemenangan PKB di Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Kabil Mubarok selaku bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diusung mengatakan, selaku kader PKB dirinya berkewajiban untuk berjuang untuk kepentingan umat.

"Tidak hanya Nadlihyin yang menjadi prioritas, namun semua masyarakat di daerah ini. Suara dari masyarakat yang mendukung pada Pemilu lalu membuat dirinya tergerak bersama dengan Bupati Syaiful Ilah untuk membangun Sidoarjo lebih baik," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015