Sidoarjo (Antara Jatim) - Kalangan pengusaha muda turut meramaikan pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Desember 2015.

     Salah satunya pengusaha muda asal Sidoarjo Iwan Setiawan yang ingin mendaftar menjadi  bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo melalui pintu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendampingi Saiful Ilah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sidoarjo.

     "Kami ingin membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi dan menjadikan Kabupaten Sidoarjo lebih maju dan bisa bermanfaat untuk orang banyak," katanya usai pengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Jumat.

     Ia mengemukakan, keinginannya untuk maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo ini bukan tanpa alasan karena seluruh elemen pengusaha dan organisasi pengusaha di Sidoarjo sudah menegaskan dukungan kepadanya.

     "Langkah serius ini saya buktikan dengan memenuhi seluruh berkas pendaftaran yang diwajibkan," katanya.

     Pada kesempatan yang sama, Nur Ahmad Syaifuddin, kader PKB yang juga menjadi Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo juga ikut mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo.

     "Kami bangga banyak yang masuk dan mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh desk Pilkada PKB Kabupaten Sidoarjo. Hal ini membuktikan banyak warg masyarakat baik dari kader PKB atau bukan yang ingin maju melalui PKB ini," katanya.

     Ia mengemukaka, pihak juga siap untuk mengikuti setiap mekanisme pemilihan yang sudah ditetapkan oleh aturan partai.

     "Siapapun yang nantinya akan direkomendasikan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah kami akan menerima dengan lapang dada," katanya.

     Sementara itu, Keteua Desk Pilkada PKB Kabupaten Sidoarjo Imam Rahcmad mengatakan sudah lebih dari lima orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ini.

     "Sudah lebih dari lima orang yang mengembalikan formulir pendaftaran termasuk di antarnaya Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015