Jakarta (ANTARA) - Head of Marketing and Promotion DataPrint, Siti Rahmayanti mengingatkan kepada pembeli cartridge toner khususnya di Jakarta dan kota besar lainnya untuk memperhatikan kemasan agar terhindar dari pemalsuan.

"Saat ini banyak ditemukan cartridge toner aspal (asli tapi palsu), namun masyarakat tidak perlu resah, pastikan sebelum membeli terlebih dulu perhatikan kemasannya," kata Siti, di Jakarta, Selasa.

Siti mengatakan yang tidak bisa dibohongi penggunaan cartridge toner palsu adalah kualitas cetak yang buruk dibanding aslinya, karenanya sebelum memutuskan membeli perhatikan dengan saksama kemasannya agar tidak kecewa.

"Produk asli sangat sulit untuk dipalsukan dapat terlihat dari segi fisik. Kualitas hingga kemasan cartridge toner DataPrint benar-benar kita perhatikan karena tidak mau para konsumen yang menggunakan cartridge toner dari DataPrint merasa dirugikan," ujar Yanti.
Baca juga: Dataprint gencarkan kampanye di medsos kuatkan pasar

Yanti juga menjelaskan cartridge toner DataPrint dari segi pengamanan hingga segi fisik telah dijamin kualitasnya.

"Di box produk cartridge toner terdapat label quality control, lalu untuk packaging-nya diberi busa pengaman agar tidak terjadi kerusakan yang tidak diinginkan di dalam boksnya" ujarnya lagi.

Selain itu, juga menggunakan plastik pembungkus toner berwarna kuning yang menjadi ciri khas produk DataPrint, dan dari segi fisik di cartridge tonernya terdapat embos logo serta hologram dan beberapa segel di bagian-bagian cartridge toner-nya yang jika rusak menandakan cartridge toner sudah dibongkar. "Sehingga pengguna cartridge toner DataPrint tidak perlu lagi khawatir karena produk DataPrint selalu memperhatikan produk DataPrint agar bisa menjamin keasliannya yang dapat dilihat dari kemasan hingga di cartridge tonernya itu sendiri," kata Yanti pula.

Walaupun lebih ekonomis, Yanti juga menjelaskan kualitas cartridge toner DataPrint tidak perlu diragukan lagi karena sudah melalui rangkaian uji coba.

"Cartridge toner DataPrint menghasilkan hasil print dengan warna hitam pekat," ujar Yanti.

Setelah sukses dengan tinta compatible di industri tinta isi ulang selama 27 tahun, DataPrint memperkenalkan compatible cartridge toner yang dapat dibeli dengan mudah di pasaran.

Siti Rahmayanti menerangkan produk compatible cartridge toner DataPrint dijual dengan harga yang lebih ekonomis, tetapi tetap berkualitas.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019