Upacara HUT RI akan digelar di Tanah Suci, sebut Wagub Jabar

id wagub jabar uu ruzhanul ulum, upacara kemerdekaan ri, haji 2019

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Jabar Punya Informasi atau Japri dengan tema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1440 H, di halaman Gedung Sate, Bandung, Kamis (18/7/2019). (FOTO ANTARA/Dok ASJ)

Bandung (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat,  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihaknya akan menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 di Mekkah, Arab Saudi.

"Insya Allah upacara kemerdekaan HUT RI 2019 di Tanah Suci akan diselenggarakan 10 hari setelah rangkaian ibadah haji selesai," katanya dalam acara Jabar Punya Informasi atau Japri dengan tema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1440 Hijriah, di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis.

Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019, dirinya ditunjuk sebagai delegasi Amirul Hajj dan semua jamaah haji asal Jawa Barat ditempatkan di kawasan pemondokan Misfalah di Mekkah.

Oleh karena itu seluruh jamaah Jawa Barat akan mudah bersilaturahmi, berkumpul dan membuat acara dalam satu kawasan.

Wagub menjelaskan ia dan Kanwil Kementerian Agama  Jabar akan menyelenggarakan upacara tersebut di  Misfalah.

"Tahun ini orang Jabar 'ngahiji', 'ngariung' di Misfalah, jadi akan mudah mengadakan acara," kata Uu.

Menurut dia selain menjadi momentum mendoakan keselamatan bangsa, upacara tersebut pun dilakukan untuk menggelorakan semangat kebangsaan.

Di luar negeri, kata Wagub Jabar, upacara ini pun digelar di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia dan tempat lainnya.

Baca juga: Lama antrean haji Jabar mencapai 20 tahun

Baca juga: Wagub Jabar jadi amirul hajj 2019

Baca juga: Wagub Jabar lepas kloter 1 jamaah calon haji

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar