Jakarta (ANTARA) - West Ham telah merampungkan penjualan Marko Arnautovic ke klub China, Shanghai SIPG dengan harga 22,4 juta poundsterling (sekitar Rp395 miliar), menurut narasumber Sky Sports pada Senin (8/7).

Penyerang berusia 30 tahun tersebut sudah lulus pemeriksaan medis dengan tim Liga Super China pada akhir pekan. Menurut laporan Sky Sports News pada Rabu, West Ham bersedia menerima "kesepakatan merugikan itu" untuk Arnautovic karena semua orang "ingin ia hengkang."

Klub London timur kehabisan kesabaran setelah komentar yang dilontarkan oleh saudara sang pemain mengklaim mereka "memanfaatkan" Arnautovic.

Sang pemain telah menorehkan 21 gol dalam 59 pertandingan Liga Premier Inggris dalam dua musim di West Ham sejak tiba dari Stoke City dan menjelma menjadi pemain favorit suporter di Stadion London sebelum meminta untuk pergi ke Liga Super China pada Januari.

Setelah meminta pindah, Arnautovic justru menandatangani perpanjangan kontrak yang membuat gajinya naik 20 persen menjadi 120.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp2,12 miliar), termasuk klausul rilis sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp706 miliar), yang habis pada 14 Juni.

West Ham diperkirakan akan menggunakan dana penjualan Arnautovic untuk tambahan demi menebus klausul penyerang Celta Vigo, Maxi Gomez sebesar 44,85 juta poundsterling (sekitar Rp792 miliar).(sumber Sky Sports)

Baca juga: West Ham jual pemain untuk beli yang baru
Baca juga: Manajer West Ham khawatirkan cedera Arnautovic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019