Jakarta (ANTARA) - Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, mengatakan tidak ada peristiwa kebakaran kedua Selasa pagi tadi di pemukiman padat penduduk Jalan Jati Bunder, Kelurahan Kebon Kacang, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Bukan kebakaran lagi, itu hanya asap yang berasal dari tumpukan barang-barang yang terbakar kemarin. Kalau disemprot 'kan enggak sampai kena ke bawah begitu," ujar Aiman di Jakarta, Selasa.

Menurut Aiman, peristiwa kebakaran itu tidak memperluas dampak kebakaran pada Minggu (30/6).

"Datanya hingga tadi masih sekitar 66 bangunan terdampak dari kedua peristiwa kebakaran hari ini dan kemarin dengan rincian 32 rumah dan 34 toko dengan korban jiwa nihil," ujar Aiman.

Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang hanguskan 66 bangunan

Kronologisnya menurut Aiman, Selasa pagi pukul 04.40 WIB itu, pihaknya menerima laporan warga yang panik karena munculnya asap kembali.

Ia lalu meminta tiga mobil pemadam dari kecamatan untuk turun membantu pemadaman. Menurutnya, kondisi di lokasi pemadaman berlangsung normal kembali sekitar pukul 08.30 WIB.

Sementara itu, menurut data di posko Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta di lokasi kebakaran, tercatat 142 kepala keluarga yang menderita kerugian akibat peristiwa nahas tersebut.

"Sekitar 60 sampai 80 kepala keluarga bukan penduduk tetap di situ. Kalau jumlah jiwanya 500 jiwa," kata Aiman.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019