Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperbaiki jaringan aliran listrik permukiman RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang hangus terbakar sekitar pukul 04.40 WIB, Minggu 30 Juni 2019.

"Kita perbaiki kabel jaringan tegangan rendah (JTR) pada tiga gawang yang berada di dalam kawasan yang terbakar," kata Kordinator Lapangan Area Pelayanan Grogol, Asep, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kerugian kebakaran selama Januari-Juni di Jakarta capai Rp137 miliar

Baca juga: Kebakaran landa permukiman di Tanah Abang

Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang hanguskan 66 bangunan


Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat terutama di titik wilayah yang masih padam agar bersabar karena petugas lapangan terus melakukan upaya pemulihan.

"Beberapa dalam proses perbaikan, akan menyala secara bertahap setelah pekerjaan perbaikan selesai dan benar-benar aman," kata dia.

Sementara, Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, di Jakarta, Minggu, mengatakan rincian yang yang kena dampak kebakaran yakni rumah sebanyak 34 bangunan, dan 32 toko.

Jumlah warga yang kena dampak kebakaran diperkirakan mencapai 500 orang, mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Dan dua orang korban yang mengalami luka ringan menjalani perawatan di RS Pelni.

Pewarta: Mochammad Risyal Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019