Jalur wisata Pantai Carita-Anyer padat

id wisata,pantai carita,wisata lebaran

Pengunjung wisata pantai anyer Pandeglang tengah memadati obyek wisata Lugina dengan bermain speedboat, peranu bananas dan berenang di atas ban

Pandeglang (ANTARA) - Jalur wisata kawasan Pantai Carita-Anyer Provinsi Banten, dipadati kendaraan milik wisatawan sejak pagi hingga sore yang mengisi liburan Lebaran 1440 Hijriahsehingga menimbulkan kemaetan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Dari pantauan, Jumat,  ribuan kendaraan pribadi memadati jalur Labuan-Caringin-Pantai Carita dan Pantai Anyer sehingga kemacetan tidak terhindarkan. Demikian juga kepadatan terjadi di jalur sebaliknya dari Cilegon-Krenceng-Ciwandan-Pasar Anyer.

Kebanyakan pemilik kendaraan pribadi itu mengunjungi wisatawan Pantai Carita-Anyer pascatsunami yang melanda pesisir bagian barat Provinsi Banten.

Meskipun terjadi kepadatan kendaraan jalur kawasan wisata pantai namun tidak mengurangi keinginan warga untuk berlibur.  "Kami bersama anggota keluarga hendak mengisi liburan Lebaran dengan mendatangi obyek wisata Lugina di kawasan Pantai Carita," kata Nawawi, warga Rangkasbitung.

Nawawi mengatakan, dirinya menempuh perjalanan dari rumah pukul 08.00 WIB hingga tiba di obyek wisata Pantai Carita pukul 14.10 WIB. Nawawi harus menempuh perjalanan cukup melelahkan hingga empat jam, karena terjebak kemacetan sejak di perempatan Kadubanen Pandeglang.

Padahal, jika arus lalu lintas berjalan lancar dari Rangkasbitung-Labuan bisa ditempuh 1,5 jam. "Kami tetap bersabar dan mengantre dengan tertib, sehingga perjalanan lancar," kata Nawai.

Begitu juga Sobari, warga Jasing, Kabupaten Bogor mengaku dirinya bersama anggota keluarga menggunakan kendaraan pribadi mendatangi obyek wisata Pantai Carita.

Kunjungan ke pantai wisata Pantai Carita karena tidak mengeluarkan biaya cukup besar dibandingkan ke Bandung maupun Yogyakarta.

Keunggulan pesisir barat Provinsi Banten cukup bagus dan memiliki panorama alam juga asri sehingga menjadi hiburan murah meriah. "Kami merasa senang dan bahagia bisa mengunjungi wisata Pantai Carita dan tidak takut pascatsunami itu," katanya.

Sementara itu, Saepul, seorang relawan penyelamat wisata pantai mengatakan sejak tiga hari terakhir di kawasan wisata pantai Carita aman dan tidak terjadi kecelakaan laut meskipun ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan dapat menikmati liburan Lebaran dengan nyaman bersama anggota keluarga. Sebagian pengunjung bisa bermain speedboat, perahu dan berenang di atas ban.

Selain itu, juga cuaca pantai pesisir Carita cerah dan tidak terjadi pasang air laut. "Kami selalu mengimbau wisatawan dilarang berenang ke tengah laut atau melintasi batas merah," katanya.

Baca juga: Wisatawan terjebak kemacetan parah di Anyer-Carita

Baca juga: Pantai Carita dipadati pengunjung

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar