Empat bus ini akan mudik bersama masyarakat dengan tujuan dua bus Lampung-Palembang dan dua bus lagi Lampung-Padang
Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasa Raharja bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya menggelar mudik bareng gratis Lebaran 2019 dari Terminal Rajabasa, Bandarlampung, menuju Palembang dan Padang.

"Jasa Raharja memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merayakan hari Idul Fitri bersama keluarganya di kampung halaman," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Surartno, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan mudik bareng BUMN tersebut, Jasa Raharja telah menyediakan empat bus yang terdiri atas dua bus Pesona Indonesia, satu Puspa Jaya, dan satu Damri.

"Empat bus ini akan mudik bersama masyarakat dengan tujuan dua bus Lampung-Palembang dan dua bus lagi Lampung-Padang," kata dia.

Masyarakat yang mengikuti mudik bersama BUMN tersebut sebanyak 200 orang. Terbanyak masyarakat yang mengikuti mudik tersebut dengan tujuan Lampung-Padang.

Dia berharap untuk tahun depan mudah-mudahan Jasa Raharja bisa mudik kembali bareng masyarakat dengan lebih dari empat bus.

Ia juga meminta masyarakat untuk berhati-hati yang telah mudik bareng Jasa Raharja agar selamat sampai tujuan dengan aman.

"Mudah-mudahan Jasa Raharja makin jaya dan ke depan kita bisa mudik lagi dengan penambahan bus lebih banyak lagi," katanya.

Ike salah satu pemudik bersama Jasa Raharja mengucapkan terima kasih karena dirinya bisa ikut mudik dan berkumpul bersama keluarganya.

Dia juga berharap Jasa Raharja tidak hanya menggratiskan pada arus mudik saja melainkan balik juga.

"Kalau bisa sih pulang pergi sama Jasa Raharja digratiskan," kata dia.

Dirinya sangat senang bisa ikut mudik bersama Jasa Raharja. Selain mudik gratis katanya, Jasa Raharja juga telah menyediakan berbagai doorprize untuk pemudik.

"Kurang banyak juga hadiahnya, tapi senang bisa mudik gratis," katanya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan mudik bersama Jasa Raharja tersebut di antaranya Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu-Lampung Rahman, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Lampung AKBP Anung Handayanta, Kepala Terminal Rajabasa Denny, dan Manager Usaha Perum Damri Cabang Lampung Elpohan.

Baca juga: Pihak Terminal Rajabasa prediksikan lonjakan penumpang Kamis malam

Baca juga: Pemudik tak perlu takut jika bermalam Terminal Rajabasa

Baca juga: Pemudik perlu lebih waspada saat melintasi Jalinsum Panjang-Rajabasa

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Damiri
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019