Banjarmasin (ANTARA) - Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perhubungan mengapresiasi adanya angkutan Lebaran gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi Kalsel..

"Pada tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengadakan angkutan Lebaran gratis bagi warga yang mau mudik," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel H Riswandi SIP di Banjarmasin, Rabu.

Oleh sebab itu, kata dia, bagi warga yang mau mudik pada Lebaran 2019 bisa memanfaatkan angkutan gratis dari Pemprov Kalsel tersebut. 

"Yang menarik dan patut kita apresiasi angkutan Lebaran gratis dari Pemprov tersebut tidak hanya bagi aparatur sipil negara (ASN), tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum," kata anggota DPRD Kalsel tiga periode tersebut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia juga mengimbau perusahaan besar swasta serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Provinsi Kalsel agar memberikan angkutan Lebaran gratis jika memungkinkan.

"Angkutan Lebaran gratis dari perusahaan besar itu setidaknya bagi karyawannya sendiri, dan syukur-syukur juga terbuka untuk umum," kata mantan pegawai Departemen Keuangan Republik Indonesia yang terjun ke dunia politik awal tahun 2000-an itu.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut berharap, dengan adanya angkutan Lebaran gratis setidaknya dapat meminimalkan permasalahan angkutan yang dihadapi warga.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa angkutan Lebaran tidak cuma menggunakan angkutan darat, tetapi juga angkutan udara dan kapal laut," kata Riswandi.

Pemprov Kalsel melalui Dishub pada Lebaran 2019 menyediakan angkutan gratis bagi para pemudik terutama untuk dalam wilayah provinsi tersebut.

Pewarta: Sukarli
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019