Jasa Raharja bagikan seribu Al Quran pecahkan rekor MURI

id PT Jasa Raharja

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel, Muhammad Zulham Pane menyerahkan AlQuran kepada pimpinan pondok pesantren, Jumat (24/5). Penyerahan Alquran tersebut, juga sebagai upaya untuk memecahkan rekor Muri pembagian AlQuran sebanyak 34 ribu, untuk 34 provinsi di Indinesia, (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

Banjarmasin (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan membagikan seribu Al Quran pada acara Safari Ramadhan pada program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi pukul 14:00 Wita untuk bisa memecahkan rekor MURI.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel, Muhammad Zulham Pane di Banjarmasin Jumat mengatakan, secara nasional Al Quran yang dibagi mencapai 34 ribu buah. 

Jadi setiap provinsi, tambah dia, mendapatkan jatah seribu Al Quran untuk dibagikan ke masjid, rumah tahfiz, panti asuhan dan pondok pesantren.

"Pada program pembagian Al Quran secara serentak ini, juga untuk memenuhi program memecahkan rekor Muri dengan pembagian Al Quran terbanyak secara nasional," katanya.

Pembagian Al Quran tersebut, tambah dia, merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang digelar sebelumnya, berupa buka puasa bersama dengan seribu anak yatim.

Pada kesempatan itu, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa santunan sebesar Rp250.000 per anak dan bingkisan senilai Rp100.000 per anak kepada seribu anak yatim.
Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel, Muhammad Zulham Pane menyerahkan AlQuran kepada pimpinan pondok pesantren, Jumat (24/5). Penyerahan Alquran tersebut, juga sebagai upaya untuk memecahkan rekor Muri pembagian AlQuran sebanyak 34 ribu, untuk 34 provinsi di Indinesia, (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

Bantuan seribu Al  Quran tersebut, dicetak oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dengan harga sebesar Rp60 ribu per Al Quran.

Selain itu, BUMN juga bakal merenovasi lima panti asuhan pesantren dengan total biaya masing-masing Rp100 juta.

Ke lima panti asuhan tersebut, yaitu Rumah Tahfiz Al Azhar Alsyarif, Jl Manarap Tengah No.1 Kab Banjar, Panti Asuhan Sentosa, JI Belitung Darat 123/141, Banjarmasin.

Kemudian Pondok Pesantren Al Hikmah Jl Kelayan A, Murung Raya, Banjarmasin, Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Jl Mahligai RT 17 Rw 02 Kab Banjar, Pesantren Panti Asuhan Raudhatun Nasyi in, JI MR Cokrokusumo Bumi Barkat, Sei Besar Banjarbaru.

Pada program BHUN tahun ini, Jasa Raharja ditunjuk sebagai koordinator kegiatan untuk wilayah Kalimantan Selatan dengan didukung oleh dua BUMN lainnya yaitu PT Dana Reksa dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut.

Pimpinan Pondok dan Panti Asuhan Raudatun Nasyihin Hendri Atmaja mengatakan, pemberian bantuan Al Quran sangat mendukung untuk proses belajar mengajar di pondok yang dia pimpin.

"Bantuan ini sangat meringankan beban kami, apalagi sebelumnya, anak-anak panti juga mendapatkan santunan," katanya.

Selain itu, tambah dia, PT Jasa Raharja juga telah membantu pembangunan gedung panti senilai Rp100 juta, yang sebentar lagi uangnya akan dicairkan.

"Kami berharap, kegiatan yang dilakukan PT Jasa Raharja akan terus berlanjut, hingga tahun-tahun mendatang," katanya.

Pewarta : Ulul Maskuriah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar