Polsek Stabat ringkus dua narapidana narkoba yang melarikan diri

id polsek stabat, lapas hinai,napi kabur,kabupaten langkat sumut

Aparat Kepolisian Stabat berhasil menangkap dua narapidana yang melarikan diri dari rusuh Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Hinai. (Antara Sumut/Imam fauzi)

Langkat (ANTARA) - Polsek Kota Stabat Kabupaten Langkat, yang mendapat informasi adanya narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Hinai Kecamatan Hinai, langsung melakukan razia di depan Mapolsek dipimpin Kapolsek AKP B Girsang, di Stabat, Kamis.

Dari hasil razia terhadap berbagai kenderaan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Utara tepatnya di Jalan Zainal Arifin Stabat itu, langsung diberhentikan satu persatu.

Petugas langsung menaiki bak yang tertutup dan memeriksa isi kendaraannya, dimana petugas menemukan adanya lima yang dicurigai karena tidak memiliki identitas seperti KTP.

Namun, dari interogasi petugas terhadap kelimanya ternyata terdapat dua yang benar-benar narapidana yang melarikan diri ketika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Hinai.

Keduanya Huda Ifani (26) warga Marelan, dijatuhi hukuman penjara selama enam tahun tiga bulan dan sudah dijalaninya selama dua tahun di lembaga pemasyarakatan itu yang merupakan tangkapan Polsek Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya Nurman (49) warga Pinang Baris mendapat hukuman penjara selama lima tahun enam bulan dan sudah menjalani hukuman selama dua tahun dalam kasus narkoba. Pelaku ini merupakan tangkapan Polsek Sunggal.

Keduanya kini diamankan di Polsek Stabat guna menunggu pihak Lembaga Pemasyarakatan Narkoba untuk menjemput mereka, hingga kini petugas masih terus melakukan razia.

Baca juga: 100 napi Lapas Langkat yang kabur, 30 ditangkap kembali
Baca juga: Polisi langsung gelar razia antisipasi napi Langkat kabur
Baca juga: Pascarusuh, TNI dan Polri amankan lapas Langkat

Pewarta : Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar