Batam (ANTARA) (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau belum menyelesaikan rekapitulasi suara empat kecamatan, karena masih penghitungan di tingkat kecamatan.

"Masih ada empat kecamatan lagi belum selesai. Yang sudah selesai delapan kecamatan," kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda menjelang rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Batam, Jumat.

Sebanyak tiga kecamatan masih melakukan penghitungan suara di kecamatan, yaitu Kecamatan Sei Beduk, Sekupang dan Sagulung.

Satu kecamatan sudah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan, dan menunggu dimasukkan dalam rekapitulasi tingkat kota, yaitu Bengkong.

Sedangkan delapan kecamatan sudah selesai rekapitulasi tingkat Kota Batam adalah Batam Kota, Lubuk Baja, Batuaji, Batuampar, Galang, Bulang, Nongsa dan Belakangpadang.

Ketua KPU menyatakan, rencananya, rapat pleno rekapitulasi tingkat kota untuk Kecamatan Bengkong digelar Jumat pukul 14.00 WIB. Namun hingga pukul 14.20 WIB belum juga dimulai.

"Kami masih menunggu PPK Bengkong. Karena mereka begadang, dan selesai rekapitulasi sebelum Shalat Jumat tadi, jadi mungkin masih istirahat. Kami pahami kondisi itu, mereka kelelahan," kata dia.

Setelah Bengkong, rencananya, rekapitulasi suara tingkat kota untuk Kecamatan Sekupang, Sagulung dan Sei Beduk akan dilanjutkan pada Jumat malam.

"Kami tetap berharap semuanya selesai malam ini, karena memang untuk Sei Beduk dan Sekupang perhitungannya tinggal sedikit lagi," kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Saksi Partai Nasdem Kota Batam, Syahdan berharap proses perhitungan suara bisa segera selesai tanpa masalah.

"Ya, biar segera lekas selesai," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019