Jakarta (ANTARA) - Menjelang laga kontra klub Liga Filipina Ceres Negros, Selasa (23/4) dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengakui timnya dalam tekanan di setiap laga yang dilewati.

"Ini adalah Persija, tim juara Indonesia. Selalu ada tekanan di setiap pertandingan karena kami ingin memberikan pertandingan yang bagus demi suporter," ujar Kolev di Jakarta, Senin.

Meski demikian, pelatih asal Bulgaria tersebut tidak merasa hal itu akan menurunkan semangat skuatnya untuk menaklukkan Ceres Negros di Jakarta.

Kolev menilai timnya berpeluang untuk meraih tiga poin. Berkaca dari laga perdana kedua tim di Grup G, Rabu (3/4), Persija memang kalah dari Ceres Negros dengan skor 0-1, tetapi mereka sejatinya memiliki beberapa peluang untuk menghadirkan gol.

"Penampilan kami memang tidak terlalu bagus di gim pertama, tetapi ada beberapa peluang yang bisa kami ciptakan. Besok kami akan mencoba lagi demi hasil maksimal," tutur Kolev.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu memprediksi laga kontra Ceres tidak berjalan dengan mudah.

Sebab, Ceres memiliki deretan pemain-pemain berdarah Eropa seperti Roland Mueller, Alvaro Silva, Stephan Shrock, Martin Steuble, Carli de Murga yang kenyang akan pengalaman di kompetiisi Eropa.

"Mereka itu bukan seperti tim Filipina, tetapi tim Eropa," kata Kolev.

Baca juga: Ceres Negros: Tekanan ada di pihak Persija

Sementara pemain sayap Novri Setiawan menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap untuk laga lawan Ceres.

Skuat Macan Kemayoran ingin membalaskan kekalahan yang mereka alami ketika bertandang ke Filipina.

"Kami sudah berlatih dan siap menjalankan strategi untuk laga besok. Mudah-mudahan kami bisa bermain maksimal di kandang, di hadapan para suporter," kata Novri.

Persija akan menghadapi Ceres Negros dalam lanjutan laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4), mulai pukul 15.30 WIB.

Saat ini, Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin dari tiga laga yang telah dilewati. Sementara Ceres menjadi nomor satu dengan sembilan poin.

Kalau Persija menang, poin skuat Macan Kemayoran akan sama dengan tim peringkat kedua saat ini Becamex Binh Duong (Vietnam) yaitu tujuh poin. Peringkat dua dan tiga nantinya dibedakan berdasarkan selisih gol.

Seandainya Persija dan Ceres bermain seri, Persija tetap berada di posisi ketiga. Potensi lolos masih tetap ada selama mampu memenangkan dua pertandingan terakhirnya.

Adapun Ceres akan memastikan diri lolos ke babak semifinal zona ASEAN jika menaklukkan Persija karena minimal sudah menempati peringkat kedua klasemen grup.

Baca juga: Kolev: bermain pintar modal Persija taklukkan Ceres Negros

Baca juga: Persija targetkan sapu bersih kemenangan tiga laga sisa Piala AFC


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019