Hormati hasil penghitungan, siapa pun pemenangnya
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menghormati hasil penghitungan suara pada Pemilihan Umum Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2019.

“Hormati hasil penghitungan, siapa pun pemenangnya,” ujar Khofifah usai menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019, Rabu.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu melakukan pencoblosan di TPS 38 Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Ia datang bersama keempat anaknya yaknk Patimasang, Jalaluddin Mannagali, Yusuf Mannagali dan Ali Mannagali.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengharapkan situasi di Indonesia, khususnya di wilayahnya, tetap kondusif dan aman meski nanti hasil penghitungan tak sesuai dengan harapan.

Sementara itu, disinggung kedatangannya yang menggunakan pakaian serba putih apakah menjalankan instruksi pasangan calon presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Khofifah mengaku tak ada kaitannya dan selalu berbaju putih setiap datang ke TPS.

“Dulu Pilkada Jatim pakai baju putih, jadi sekarang juga,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Sementara itu, usai menggunakan hak suaranya, Khofifah bersama pejabat Forkopimda Jatim meninjau proses Pemilu di beberapa daerah, yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan terakhir di Kota Surabaya.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019