Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak ratusan ribu simpatisan yang yang memenuhi Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta untuk "memutihkan" hari pencoblosan Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April 2019.

"GBK hari ini telah kita putihkan.Tanggal 17 April apa yang akan kita putihkan? TPS akan kita putihkan," kata Ma'ruf dalam orasi politik saat Konser Putih Bersatu di GBK Senayan Jakarta, Sabtu.

Pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 ini mengatakan ajakan "memutihkan" seluruh TPS di seluruh Indonesia karena yang akan dipilih adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memakai baju putih-putih.

"Untuk memilih pasangan putih putih. Betul? Supaya putih putih menang di dalam pilpres. Kalau putih putih menang Indonesia maju," kata Ma'ruf.

Setelah mengajak "memutihkan" seluruh TPS di seluruh Indonesia, Ketua MUI ini langsung memimpin doa untuk meminta yang Maha Kuasa atas keselamatan Indonesia.

Dalam doa yang dilafalkannya, Ma’ruf menyelipkan harapan agar acara konser sebagai kampanye terakhir itu mengantarkan pasangan 01 sebagai pemenang.

“Ya Allah jadikanlah pertemuan ini pertemuan yang Kau berkati, pertemuan yang akan mengantarkan 01 menjadi pemenang,” ucap Ma’ruf dalam doanya.

"Konser Putih Bersatu" dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan menghadirkan penampilan sejumlah musisi di panggung besar di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Sejumlah penyanyi, di antaranya, Tina Toon, Harvey Malaiholo dan Lita Zein tampil membawakan lagu "Bendera" yang dipopulerkan grup musik Cokelat, dilanjutkan dengan "Gebyar-Gebyar" yang dinyanyikan bersama roker Candil.

Baca juga: Jokowi wakafkan diri untuk Indonesia
Baca juga: Jokowi sapa pendukungnya dari berbagai daerah
Baca juga: Jokowi ajak rakyat optimistis hadapi tantangan

Pewarta: Joko Susilo
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019