Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, kata David
Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum KPU) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengharapkan kegiatan "Pemilu Fun Run 2019" dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemilu di daerah ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pastisipasi masyarakat dalam pemilu khususnya untuk pemilih pemula, kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Barito Utara David Suisdarto di sela Pemilu Fun Run di Muara Teweh, Minggu.

Menurut David, kegiatan Pemilu Fun Run ini adalah kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan merupakan kegiatan fisik sepanjang tiga kilometer.

"Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang," kata David.

Pemilu Fun Run 2019 digelar di Bundaran Buah Muara Teweh. Ajang ini juga dalam rangka menyosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat dengan tema "Satu Tujuan Melangkah Bersama". Tidak hanya kegiatan lari saja, panitia juga mempersiapkan berbagai macam doorprize untuk para peserta yang hadir dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Bupati Barito Utara Nadalsyah daam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan sebagai salah satu bentuk sosialisasi oleh KPU Kabupaten Barito Utara, Pemilu Fun Run ini merupakan salah satu metode sosialisasi yang digagas KPU pusat dan dilaksanakan oleh masing-masing KPU kabupaten/kota se-Indonesia secara serentak hari ini.

Dalam pesta demokrasi sudah seharusnya masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya jangan sampai ada yang golput, tetapi jadilah pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya.

"Bagi penyelenggara dari tingkat kabupaten sampai ujung tombak di tingkat KPPS agar selalu menjaga netralitas dalam bekerja dan selalu bekerja keras secara profesional serta proposional," ujar Sugianto.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019