Dahnil: Prabowo komitmen pidato di Sidang Umum PBB apabila menang

id Debat capres,Prabowo-Subianto,debat capres,debat capres-cawapres,debat cawapres,debat pilpres

Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jum'at (29/3/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto berkomitmen akan menyampaikan pidato secara langsung dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) apabila menang dalam Pemilu Presiden 2019.

"Presiden menyampaikan pidato secara langsung dalam Sidang Umum PBB sangat penting karena pidato kepala negara menjadi cerminan dari sikap sebuah negara secara resmi," kata Dahnil di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Dia menilai pidato Presiden Indonesia dalam Sidang Umum PBB sangat penting dilakukan untuk menunjukan sikap suatu negara terkait isu internasional yang berkembang di dunia.

Menurut dia, sangat disayangkan kalau ada Presiden Indonesia yang tidak pernah menyampaikan pidato secara langsung di Sidang Umum PBB dan hanya mewakilkannya kepada seorang menteri.

Selain itu dia menilai reputasi Prabowo di dunia internasional sangat baik, terbukti beberapa waktu lalu ada mantan jenderal dari Amerika Serikat datang ke Hambalang untuk berdiskusi dengan mantan Komandan Kopassus tersebut.

"Jadi relasai internasinal Prabowo dengan pihak asing secara personal sangat baik seperti dari Amerika dan Korea Selatan," ujarnya.

KPU RI menggelar debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam dengan peserta debat adalah capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar