Jokowi-Iriana naik sepeda ontel ke acara deklarasi Alumni Jogja

id jokowi,yogya

Calon Presiden petahana Joko Widodo (tengah) bersama istri Iriana Joko Widodo (ketiga kanan) bersepeda onthel menuju lokasi Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019). Jokowi mengajak seluruh pendukungnya untuk mengawal proses Pemilu 2019 dan menggunakan hak pilih untuk masa depan Indonesia. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Yogyakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan istrinya Iriana Joko Widodo mengendarai sepeda ontel menuju lokasi kegiatan "Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu.

Jokowi tiba di boulevard Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berjarak sekitar dua kilometeri dari Stadion Kridosono.

Jokowi mengenakan jaket dan kaus putih bertuliskan "Alumni Jogja SATUkan Indonesia", Iriana juga mengenakan kaus yang sama.

Sepanjang jalan, beberapa warga berusaha mendekat untuk bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi.

Saat menuju ke Stadion Kridosono, Jokowi disambut oleh atraksi kesenian Reog Mahesa Nempuh Kraton Ngiyom pimpinan budayawan Bramantyo dan kuda lumping, orkestra gamelan oleh Djaduk Ferianto dan seniman Yogyakarta lainnya.

Di dalam Stadion Kridosono juga ada pasar kangen dan photo booth. Di luar stadion, akan disediakan dua layar LED, sehingga para peserta yang tidak dapat masuk ke stadion dan mendekati panggung utama dapat menyaksikan berbagai kegiatan dari layar tersebut.

Andy F Noya akan bertindak sebagai pembawa acara dan memandu rangkaian acara deklarasi. Sementara, aktor kawakan Slamet Raharjo akan membacakan puisi Gus Mus.

 

Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar