Jangan golput dan waspadai racun demokrasi seperti hoaks, kampanye ujaran kebencian fitnah dan politik uang
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota agar menyosialisasikan pemilu serentak 2019 kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan hajatan demokrasi lima tahunan itu.



"Pemda melalui Humas pemda, sosialisasikan sukses pemilu serentak 2019, dengan memasang iklan media lokal, pasang spanduk, poster, baliho dan menggerakkan ASN-nya untuk sosialisasi itu," kata Tjahjo di Jakarta, Rabu.



Dia mengatakan pada rapat koordinasi camat, kepala desa dan Satpol PP serta linmas di Jakarta, Rabu, dirinya juga telah menyampaikan agar sosialisasikan sukses pemilu serentak di wilayah masing-masing.



Para camat beserta jajarannya diminta mendukung penyelenggara pemilu, bersama Satpol PP dan linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat hari H pencoblosan, di bawah koordinasi aparat keamanan.



Tjahjo juga mengajak seluruh masyarakat menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan datang ke TPS menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.



"Jangan golput dan waspadai racun demokrasi seperti hoaks, kampanye ujaran kebencian fitnah dan politik uang," jelas dia.



Pemilu serentak digelar 17 April 2019. Dalam pemilu kali ini masyarakat akan memilih pasangan capres dan cawapres, anggota DPR, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota serta DPD RI.

***2***

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2019