Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata menjalin kerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk menggarap desa wisata sekaligus mengembangkan sumber daya manusia pariwisata.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Asisten Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata Wisnu Bawa Tarunajaya, Direktur Pengembangan Daerah Pulau Kecil Terluar (PDPKT) Kementerian Desa Hasrul Edyar, dan Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Mochamad Wahyudi di Jakarta, Kamis.

Salah satu program dalam kerja  sama  itu adalah pengembangan desa wisata melalui pendampingan perguruan tinggi di daerah perbatasan, terluar, dan terpencil.

"Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan penyelenggaraan pengembangan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkualitas, berdaya saing, dan berkelanjutan di lingkungan daerah tertentu," kata Wisnu dikutip dari siaran pers. 

Pihak UBSI menyambut baik  kerja sama ini. Para dosen dan mahasiswa nantinya akan dilibatkan dalam pengembangan desa wisata.

"Semoga saja ke depannya UBSI berkontribusi besar dalam penciptaan desa pariwisata ini. Dengan demikian, UBSI semakin nyata berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Indonesia," ujar Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Mochamad Wahyudi.

Wahyudi ingin para dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan kerja sama ini dengan sebaik mungkin.

 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019