Jakarta (ANTARA News) - Puluhan warga Pejagalan, serta pengurus RT/RW, LMK, FKDM dan Pokdar Kamtibmas Jakarta Utara menggelar diskusi keamanan wilayah dengan narasumber dari jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

"Acara lebih ke silaturahmi. Kehadiran Kapolres juga membantu warga memecahkan persoalan dalam mencegah dan jika terjadi gangguan keamanan," kata Lurah Pejagalan Yogara Fernandez, Sabtu (23/2).

Yogara menambahkan bahwa tema diskusi ini adalah KEDAI KOPI Si Pitung yang merupakan singkatan dari Keluhan Dan Aspirasi serta Konsultasi Polisi (KEDAI KOPI) sigap, profesional, inovatif, tulus, unggul, nyaman, guyub (Si Pitung). 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar warga tidak mudah terpancing berita bohong (hoaks). Sebab hal itu akan menyebabkan perpecahan antar masyarakat.

"Masyarakat jangan segan-segan melapor kepada kami (polisi) jika menemukan adanya indikasi dan potensi gangguan keamanan. Kami akan usut tuntas," tegasnya.

Dia berharap, masyarakat saling menghargai perbedaan antara satu sama lain. Tidak mudah terpancing provokasi yang dapet mengundang perpecahan.

"Kami memohon doa restu kepada para jamaah agar senantiasa amanah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta memohon dukungan dari masyarakat agar bersama-sama menjalin kamtibmas yang selama ini berjalan bagus," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019