Keberadaan para alumni UIN Ar-Raniry, khususnya Tarbiyah dan Keguruan di tengah masyarakat harus dapat memberi makna dan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar
Banda Aceh, (ANTARA News) - Lulusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry diminta berkontribusi dalam memberikan pencerahan bagi masyarakat untuk pengembangan keilmuan, kata Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Dr Muslim Razali.

"Lulusan FTK UIN Ar-Raniry harus terus meningkatkan integritas moral, kapasitas intelektual dan kualitas spiritual, sehingga keberadaan alumni ini dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam upaya pengembangan keilmuan sehingga berguna bagi agama, nusa dan bangsa," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela yudisium sebanyak 879 sarjana strata satu (S1) pada semester ganjil TA 2018/2019 FTK UIN Ar-Raniry di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam, Banda Aceh.

Ia menyebutkan hingga saat ini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh telah meluluskan sebanyak 18.354 orang termasuk dengan 879 yang baru dilepas tersebut.

Menurut dia dengan bertambahnya alumni setiap tahun menunjukkan bahwa proses pendidikan di LPTK-FTK berjalan dengan baik dan juga suatu potensi yang dapat membantu pengembangan dan kemanjuan lembaga di masa mendatang.

"Keberadaan para alumni UIN Ar-Raniry, khususnya Tarbiyah dan Keguruan di tengah masyarakat harus dapat memberi makna dan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar," katanya.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan FTK, Mustafa menyebutkan FTK meluluskan sebanyak 879 lulusan dari 13 program studi yang terdiri dari 186 laki-laki dan 693 perempuan.


Baca juga: UIN Ar-raniry fokus kembangkan hukum Islam

Baca juga: IAIN Ar-Raniry jalin kerja sama dengan LIPIA

Baca juga: IAIN Ar-Raniry NAD Bekerjasama dengan Universitas Thaksin Thailand

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019