Anak-anak korban tsunami terhibur pelawak Narji dan Idan

id korban tsunami selat sunda,narji,idan separo,pelawak,pmi,komedian,anak-anak korban

Sejumlah relawan memberikan trauma healing bagi anak-anak penyintas bencana tsunami Selat Sunda di Labuan, Banten. (foto : Humas Pemprov Banten)

Bandarlampung (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung bersama komedian Narji dan Idan Separo sukses menghibur ratusan anak-anak korban tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli, Lampung Selatan. 

"Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan gembira dengan kedatangan komedian Narji dan Idan Separo ini. Semoga dengan ada ini anak-anak bisa sedikit melupakan kejadian tsunami tersebut," kata Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi dan Pembinaan Lembaga PMI Lampung Bunari di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, kedatangan dua komedian ini tak lain untuk memberikan dukungan Psikososial Support Program (PSP) kepada korban tsunami Lampung Selatan.

"Kamis Narji dan Idan Separo ke Desa Kunjir dan Desa Waymuli daerah yang terdampak bencana tsunami, dengan adanya pelawak ini bisa sedikit menghibur para korban," katanya.

Ia menjelaskan, selama berada di Lampung Selatan, dua pelawak ini memberikan dukungan kepada warga dan terutama pelajar agar tidak lagi trauma.

Bunari mengharapkan, dengan kedatangan komedian ini masyarakat dapat melupakan kejadian yang telah menimpa mereka.

Baca juga: Narji hibur anak-anak korban tsunami Selat Sunda
Baca juga: Kerajinan tangan upaya PMI bantu pulihkan ekonomi korban tsunami Pandeglang

 

Pewarta : Triono Subagyo dan Emir
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar