Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal "ahlussunnah wal jamaah"
Pasuruan,  Jatim (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi umat, mempererat ukhuwah dan mengawal paham "ahlussunnah wal jamaah" serta akan menjadikan santri ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi melalui santripreneur.

"Sudah saatnya ekonomi umat dibangun. Dalam tiap kunjungan ke pondok pesantren saya diamanatkan untuk menggerakkan ekonomi umat, menjaga ukhuwah dan mengawal 'ahlussunnah wal jamaah'," katanya melalui pernyataan pers, pada pertemuan dengan kyai, habaib dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan, di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim Selasa.

Ia mengemukakan, pihaknya akan memperkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan ke depan, terutama pembangunan ekonomi.

"Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan," katanya.

Silaturahmi dengan habaib dan kyai se-Kabupaten Pasuruan ini dikoordinasikan  oleh Habib Abu bakar Assegaf dengan mengundang para pengasuh pondok pesantren di daerah "tapal kuda".

Turut hadir dalam acara itu, KH Abdulloh Saukat, KH Fuad Nur Hasan, pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Abdulloh Zaini pengasuh Ponpes Besuk, KH Malikulkarim, Pengasuh Ponpes Kramat, KH Asnawi Fauzan, pengasuh Ponpes Riyadlu Thullab Lekok, dan Habib Muhammad bin taufiq (putra Habib Taufik) Pengasuh Ponpes Sunni.

Dalam safarinya di Pasuruan, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan peternak sapi di Tutur, Pasuruan.

"Menggerakkan ekonomi Indonesia melalui pengusaha kecil dan menengah. Juga mensejahterakan nelayan, petani, peternak dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia," katanya saat bertemu dengan peternak di Pasuruan.

Baca juga: Sandiaga Uno siapkan gerakan "santripreneur" hadapi revolusi industri 4.0

Baca juga: Sandiaga Uno ajak santri turut gerakkan ekonomi umat

Baca juga: Ini kata Sandiaga tentang kemampuan "santripreneur"

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019