Kami terus bekerja untuk mencari dukungan masyarakat melalui para pengusaha kayu dan mebel yang berdatangan ke posko untuk bergabung mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf pada Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April mendatang."
Solo (ANTARA News) - Para pengusaha yang berhimpun dalam organisasi relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi telah mendirikan posko dan kampung?di berbagai titik di Jawa Tengah untuk mendukung pasangan Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Relawan Sekabel Jokowi setelah deklarasi di Gedung De Tjolomadoe Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Minggu (3/2), terus bekerja menyatukan para pengusaha kayu dan mebel bersama karyawannya dengan membuka 200 Posko dan Kampung Sekabel Jokowi khusus Jateng, kata juru bicara relawan Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso, di Solo, Selasa.

"Kami terus bekerja untuk mencari dukungan masyarakat melalui para pengusaha kayu dan mebel yang berdatangan ke posko untuk bergabung mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf pada Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April mendatang," kata Begog didampingi Bendara DPP Sekabel Jokowi, Joko Sadono.

Begog mengatakan semua pengurus Sekabel Jokowi terus bergerak bekerja keliling ke seluruh daerah di Indonesia mengumpulkan semua pengusaha kayu dan mebel, baik pabrik maupun industri kecil hingga berskala besar. Mereka mendirikan posko dan kampung Sekabel Jokowi untuk mengumpulkan relawan.

Bahkan, di wilayah Jateng saja sudah mencapai 200 Posko dan Kampung Sekabel Jokowi, sedangkan Jawa Timur seperti Ngawi, Bojonegoro, dan Cepu yang menjadi sentra industri kayu dan mebel sudah ada ratusan posko pemenangan Jokowi-Ma`ruf.

Menurut Begog, pembentukan posko dan kampung Sekabel Jokowi tersebut membuktikan tidak hanya sekedar deklarasi, tetapi juga harus bekerja untuk memenangkan pasangan paslon nomor 01 itu.

"Posko dan kampung Sekabel Jokowi di Jateng paling banyak di Kabupaten Sukoharjo, Solo, Klaten, Blora, dan Jepara," katanya.

Selain itu, para pengusaha Divisi Milenial DPP Sekabel Jokowi juga ikut bergerak menggalang para kaum milenial mulai dari pelajar yang sudah mempunyai hak pilih hingga mahasiswa untuk mendukung Jokowi-Ma`ruf pada Pemilu April mendatang.

Menurut dia pihaknya dengan berdirinya banyak posko dan kampung Sekabel Jokowi tersebut sangat memudahkan para pengurus DPP untuk mendata anggotanya yang simpati dan mendukung pak Jokowi. Mereka mendukung pak Joko karena dahulunya sama-sama sebagai pengusaha kayu dan mebel.

"Kami mencatat jumlah simpatisan relawan Sekabel Jokowi seluruh Indonesia mencapai sekitar 12 juta orang. Kami yakin Jokowi di Solo Raya bisa mencapai sekitar 80 persen suara," katanya.

Menurut Bendahara DPP Sekabel Jokowi, Joko Sadono, Posko dan Kampung Sekabel Jokowi selalu banyak kegiatan untuk anggotanya, dan mereka banyak yang datang untuk meminta stiker, pin, dan kaus Sekabel Jokowi.

"Kami membuat 5.000 pin, 1.000 stiker, dan ratusan kaus untuk dibagikan kepada anggota termasuk pada karyawan pabrik kayu dan mebel," kata Joko Sadono.

Menurut dia, Posko dan Kampung Sekabel Jokowi tidak hanya didirikan di Jateng dan Jatim, tetapi akan terus berkembang dan bertambah hingga ke Kalimantan, Sumatera, Bali, hingga Indonesia bagian Timur seperti Papua.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019