Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena untuk ke Ubrub membutuhkan biaya yang sangat mahal
Jayapura, (ANTARA News) - Satgas prajurit TNI dari Yonif 725/Woroagi (WRG), Senin mengevakuasi Alvincius Mandaweri (18 th) warga Kampung Yuruf, Distrk Yaafi ke Puskesmas Ubrub, Kabupaten Keerom, karena menderita sakit malaria.

Komandan Pos  Satgas di Kampung Yuruf, Lettu (Inf) Herman, saat dihubungi dari Jayapura, mengatakan evakuasi anak dari Herri Nimbus Mandaweri dilakukan atas permintaan keluarga karena sebelumnya sudah berobat ke Puskesmas Pembantu Yuruf namun tidak ada perubahan.

"Memang benar dari informasi yang diberikan keluarga terungkap bila Alvencius sudah sekitar satu pekan diserang penyakit malaria dan sempat dibawa ke Puskesmas Pembantu di Yuruf," katanya.

Namun ternyata kondisi kesehatannya tidak membaik sehingga keluarga meminta bantuan membawa pasien ke puskesmas di Ubrub untuk mendapat perawatan intensif, tambahnya.

"Setelah mendapat permintaan tersebut, anggota kemudian mendatangi kediaman pasien dengan menggunakan truk TNI dan langsung mengevakuasinya ke puskesmas," kata Herman seraya menambahkan keluarga pasien turut mengantar ke puskesmas.

Setibanya di puskesmas yang bersangkutan langsung ditangani paramedis di Puskesmas Ubrub.

Orang tua pasien, Herri Nimbus menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Yuruf yang membantu mengevakuasi anaknya ke puskesmas.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena untuk ke Ubrub membutuhkan biaya yang sangat mahal," kata Nimbus.

Baca juga: Tujuh warga tertimpa atap rumah di Keerom Papua dievakuasi prajurit TNI

Baca juga: TNI bersihkan pohon tumbang di Kawasan Sawitami, Keerom-Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019