Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim Tira-Persikabo optimistis menatap laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 kontra Persija Jakarta setelah imbang dengan skor 2-2 di leg pertama, Minggu, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

"Kami menatap pertandingan kedua dengan optimisme. Setiap  pemain harus dapat menjaga mentalitas untuk menang," ujar pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu.

Menurut Rahmad, apa yang ditampilkan anak-anak asuhnya saat imbang dengan Persija sudah bagus.

Bahkan, meski seri, laga tersebut dianggap lebih bagus dibanding ketika mereka menyingkirkan Semen Padang di fase 32 besar Piala Indonesia.

"Ada peningkatan dibandingkan saat melawan Semen Padang. Kerja sama antar lini kami semakin bagus," tutur Rahmad.

Walaupun begitu, Rahmad menekankan ada dua catatan penting yang harus diperbaiki oleh skuatnya yakni transisi dari menyerang ke bertahan dan penguasaan bola.

"Dua momen itu harus dievaluasi," tutur dia.

Gelandang Tira-Persikabo Muhammad Guntur Triaji juga menyatakan optimismenya dapat meraih hasil positif di leg kedua yang akan berlangsung di kandang Persija, Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (21/2).

"Sebenarnya kami sedikit kecewa di pertandingan pertama karena akhirnya seri setelah kami unggul. Kami akan berjuang untuk dapatkan hasil lebih baik di leg kedua," tutur Guntur.

Tira-Persikabo unggul 2-1 sampai akhir babak pertama laga leg pertama fase 16 besar Piala Indonesia kontra Persija di Pakansari berkat gol Loris Arnaud di menit ke-37 dan Ciro Henrique di menit ke-45 yang dibalas satu gol dari Bruno Matos di menit ke-39.

Skor menjadi 2-2 setelah Bruno Matos menorehkan gol keduanya melalui tendangan penalti di menit ke-79.

Kebobolan dua gol di laga kandang merugikan untuk Tira-Persikabo. Mereka setidak-tidaknya harus menang atau seri dengan skor minimal dengan kedudukan 3-3 di leg kedua.

Baca juga: Diimbangi oleh Tira-Persikabo, Persija evaluasi lini depan dan belakang

Baca juga: Dua gol Matos bawa Persija tahan imbang Tira-Persikabo 2-2

Baca juga: Bruno Matos rindukan Marko Simic


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019