Jalan ibu kota kecamatan ini sudah sangat rusak parah, bahkan sudah memakan korban jiwa pengguna jalan akibat banyak lubang maut di sepanjang jalan
Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Tokoh muda Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Fajri Azhari, meminta pemerintah daerah setempat memperbaiki jalan Ibu kota Kecamatan Krueng Sabee, sebelum bertambah korban akibat terjatuh di jalan berlubang.

"Jalan ibu kota kecamatan ini sudah sangat rusak parah, bahkan sudah memakan korban jiwa pengguna jalan akibat banyak lubang maut di sepanjang jalan," kata tokoh pemuda Aceh Jaya itu di Meulaboh, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa  kondisi jalan alternatif yang menghubungkan akses ke kota kecamatan dan pusat pemerintah Kabupaten Aceh Jaya tersebut terkesan selama ini dibiarkan begitu saja meski sudah sangat hancur.

Fajri, yang juga sebagai koordinator Jaringan Pedamping Kebijakan (JPKP) pembangunan wilayah barat selatan Aceh, juga meminta instansi terkait melakukan rehabilitasi sementara agar tidak begitu berbahaya bagi pengguna jalan.

"Sepenjang jalan ini sudah sering terjadi kecelakaan, pengguna roda dua yang selalu menjadi korban terjatuh dan tersungkur disebabkan jalan sempit dan terjebak dengan lubang," katanya.

Menurut dia, kecelakaan berujung maut rentan terjadi pada saat musim hujan, karena tergenangnya air di badan jalan membuat pengendara terjebak dan terjatuh.

Ia menambahkan jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju kota Kecamatan Krueng Sabee dan jalan tembus menuju Kabupaten Aceh Jaya oleh masyarakat Desa Keude Krueng Sabee, Datar Luas, Paya Seumantok, Ranto Panyang, Butha, Panggong, Curek dan Alue Thoe.

"Bahkan jalan tersebut sering dilintasi para pejabat daerah. Masyarakat berharap pada pemerintah daerah dapat segera merealisasikan anggaran perbaikan jalan tersebut karena sudah sangat parah," demikian Fajri Azhari.

Baca juga: Jembatan ambruk, transportasi Calang-Meulaboh terputus

Baca juga: Pengendara keluhkan jalan rusak lintas Aceh-Sumut

Pewarta: Anwar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019