Akibat hujan, empat kecamatan di Jakarta Selatan banjir

id empat kecamatan Jakarta,banjir

Warga melintasi banjir yang menggenangi kawasan Rawa Buaya di Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019). Banjir yang menggenangi permukiman warga tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan dan meluapnya Kali Rawa Buaya. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

Jakarta, (ANTARA News) - Hujan yang terjadi di wilayah Jakarta selama beberapa jam pada Sabtu (16/2) malam menyebabkan beberapa titik di empat kecamatan di wilayah Jakarta Selatan mengalami banjir.

Dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Minggu pagi, hujan lokal menyebabkan 44 RT di delapan RW di enam kelurahan di empat kecamatan di Jakarta Selatan terdampak banjir.

Di Kecamatan Kebayoran Baru, banjir terjadi di RW 03 dan RW 02 di Kelurahan Petogogan dengan tinggi air maksimal 50 centimeter terjadi pada pukul 02.00 WIB.

Di Kecamatan Kebayoran Lama, banjir terjadi di RW 08 dan RW 10 di Kelurahan Cipulir dengan tinggi air maksimal 40 centimeter pada pukul 02.00 WIB.

Di Kecamatan Mampang, banjir di RW 03 Kelurahan Kuningan Barat dengan tinggi air maksimal 40 centimeter pada pukul 02.00 WIB.

Banjir juga terjadi di Kecamatan Pancoran, yaitu RW 04 Kelurahan Rawajati dan RW 05 Kelurahan Duren Tiga dengan ketinggian maksimal air 70 centimeter, dan RW 09 Kelurahan Kalibata dengan ketinggian air maksumal 40 centimeter.

Baca juga: Jakarta pada Minggu berpotensi diguyur hujan lebat

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar