TNI bantu warga perbaiki jembatan di Senggi

id tni ad papua,jembatan Senggi keerom,Suku Kampung Warlef,perbatasan papua-png

Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-PNG TNI AD di Kabupaten Keerom, Papua (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Jayapura  (ANTARA News) - TNI AD  Yonif 725/WRG membantu warga memperbaiki jembatan di Senggi, Kabupaten Keerom, Papua yang menjadi satu-satunya akses ke lapangan terbang di Distrik Senggi tersebut.

 Perbaikan jembatan yang dilakukan Sabtu (16/2) itu dilakukan karena jembatan tersebut juga merupakan penghubung ke kampung lainnya, kata Perwira Seksi (Pasi) Teritorial Yonif 725 Letda Inf Sahabudin di Jayapura.

Dia mengatakan, perbaikan tersebut merupakan salah satu program teritorial yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat di perbatasan Papua.

Distrik Senggi, merupakan salah satu distrik di wilayah Kabupaten Keerom yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini (PNG).

 Perbaikan jembatan yang dilakukan prajurit dari Yonif 725 berawal dari laporan masyarakat tentang kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati sehingga pihaknya melihat langsung kondisi dan mempersiapkan bahan-bahan untuk memperbaikinya.

"Memang jembatan yang diperbaiki seluruhnya menggunakan material kayu, namun saat ini kondisinya sudah layak dilewati," kata Letda Inf Sahabudin.

 Kepala Suku Kampung Warlef, Yansen menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian anggota Yonif 725 yang sudah memperbaiki jembatan di kampungnya.

 "Terima kasih bapak tentara yang sudah membantu warga sehingga bisa melewati jembatan tanpa takut mengalami kecelakaan," kata Yansen.

Baca juga: TNI perbaiki PLTS di Kampung Ampas perbatasan Papua
Baca juga: TNI bersihkan pohon tumbang di Kawasan Sawitami, Keerom-Papua

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar