Pintu Air Karet dan Manggarai Siaga 3 Minggu dini hari

id Pintu Air Manggarai,Pintu Air Karet,Waspada Banjir,Tinggi Muka Air,Banjir,Manggarai,Karet

Alat berat milik Pemprov DKI Jakarta, mulai membersihkan pintu air Manggarai untuk mencegah banjir di ibu kota, Rabu (24/10/2018)/(ANTARA/Yozzi/Alif)

Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Sabtu (16/2) malam selama beberapa jam membuat ketinggian muka air di Pintu Air Karet dan Manggarai naik sehingga statusnya menjadi Siaga 3.

Dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada pukul 00.00 WIB Minggu dini hari ketinggian muka air di Pintu Air Karet 400 centimeter (Siaga 4) dengan cuaca gerimis.

Pada pukul 01.00 WIB, ketinggian muka air meningkat menjadi 480 centimeter (Siaga 3) dengan kondisi cuaca hujan

Sedangkan di Pintu Air Manggarai, pukul 00.00 WIB ketinggian muka air 750 centimeter (Siaga 4) dengan cuaca gerimis dan pada pukul 01.00 WIB meningkat menjadi 800 centimeter (Siaga 3) dengan kondisi cuaca mendung.

Sedangkan wilayah yang diperkirakan terdampak peningkatan tinggi muka air di Pintu Air Karet dan Manggarai antara lain Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang.

BPBD DKI Jakarta telah melakukan upaya penyebaran informasi kepada camat dan lurah beserta warga yang tinggal di bantaran kali melalui media sosial, seperti Twitter, Facebook, Blackberry Messenger, WhatsApp dan situs web. 

Baca juga: Pakar ingatkan Jakarta waspada banjir awal Februari

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar