Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama para pemangku kepentingan konstruksi siap menggelar Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019 pada Maret mendatang.

"Melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, saya berharap akan mendorong insan-insan di sektor konstruksi untuk bertemu dan berkoordinasi sehingga tercipta inovasi-inovasi baru," ujar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa inovasi-inovasi terbaru itu guna mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia.

Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019 dilaksanakan sebagai bagian dari program percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, dimana Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) akan menyerahkan 3.000 sertifikat keahlian kepada tenaga ahli jasa konstruksi dari seluruh Indonesia.

Pada saat bersamaan dengan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi, juga akan dilaksanakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Intakindo dan IndoBuildTech Expo 2019.

Dengan mengusung tema "Establishing Architecture 4.0", IndoBuildTech Expo 2019 akan menampilkan kemajuan terkini dalam bidang arsitektur.

Kegiatan ini rencananya akan diikuti lebih dari 550 peserta pameran dari dalam dan luar negeri, serta instansi dan puluhan jasa konstruksi pendukung.

Acara Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi serta PIT Intakindo dan IndoBuildTech Expo 2019 akan digelar di ICE BSD-City, Tangerang pada 20-24 Maret 2019.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019